INGIN MENGETAHUI BUDAYA DEDIJE ADA SEMUA TIPS DEDIJE ADA SEMUA DEDIJEGALE (SEMUA DISINI) SALAM PERTEMUAN DEDIJEGALE SEE U NEXT TIME DEDIJEGALE.COM GOOD BY * TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG contakperson admin 082380027777 *

Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

Written By Kausarin Amd on Minggu, 18 Oktober 2020 | Minggu, Oktober 18, 2020

dedijegale

Manfaat minum air putih

Banyak manfaat minum air putih di pagi hari bagi tubuh Anda. Mau tahu? Mari simak bersama!

-Membantu Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Setelah beraktifitas seharian dan mengkonsumsi bermacam aneka makanan serta minuman yang berpotensi menimbulkan penyakit, maka minum air putih secara rutin di pagi hari dapat membantu mendetoksifikasi saluran cerna Anda. Minum air putih di pagi hari selepas bangun tidur ibarat membersihkan racun di perut Anda. Bahkan, bukan hanya perut saja, organ lain seperti hati dan ginjal akan turut dibersihkan. Minum air putih di pagi hari akan menurunkan tingkat keasaman lambung.

Baca : 7 Bahaya Minum Air Es

Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

Air juga akan membantu meminimalisir kadar asam urat di ginjal dan membantu produksi empedu yang bermanfaat untuk hati. Tentunya, hal tersebut akan menurunkan risiko Anda terkena batu ginjal. Selain itu, organ pencernaan Anda semakin sehat dan melancarkan proses defekasi. Dengan begitu, kesehatan pencernaan Anda lebih terjaga.

Awal mula segala penyakit adalah berasal dari asupan yang kita konsumsi dan kondisi pencernaan. Dengan rutin minum air putih di pagi hari, kesehatan pencernaan lebih terjaga dan tubuh ikut terhindar dari penyakit.

-Melangsingkan Tubuh dan Mempercantik Kulit

Percayakah Anda bahwa sejatinya tubuh tidak selalu bisa membedakan antara lapar dengan haus. Hal senada yang disampaikan oleh ahli gizi dan asisten profesor ilmu kesehatan masyarakat Wake Forest University Baptist Medical Center, Mara Z. Vitolins.

 

Dengan mengkonsumsi air putih di pagi hari, perut Anda menjadi terasa penuh dan kenyang terisi. Meskipun yang masuk ke dalam perut Anda bukanlah berbentuk padatan atau makanan. Otomatis nafsu makan dan konsumsi karbohidrat atau gula di pagi hari ikut menurun. Dengan demikian, manfaat minum air putih di pagi hari tentu akan Anda rasakan sebagai salah satu bentuk diet sehat yang akan membantu melangsingkan tubuh.

Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

Bukan hanya itu saja, manfaat minum air putih di pagi hari juga akan berdampak pada kecantikan kulit Anda. Ingat ya, kulit cantik itu bukan melulu tentang warna kulit Anda! Baik yang berkulit hitam, sawo matang ataupun putih, semua cantik asalkan terawat kelembaban kulitnya. Nah, dengan rutin minum air putih di pagi hari akan meningkatkan kelembaban kulit Anda. Tapi, pastikan asupan air yang dibutuhkan tubuh terpenuhi ya.. Agar kulit tampak lembab, sehat dan cantik. Jadi Anda bisa ucapkan selamat tinggal pada kulit kering dan kusam.

-Mempertahankan Vitalitas Tubuh

Sebagaimana sudah LabSatu kemukakan di atas bahwa segala penyakit itu bermula dari asupan yang dikonsumsi dan kondisi pencernaan Kita. Dengan minum air putih secara rutin di pagi hari, Anda akan membuat pencernaan lebih sehat. Efek sampingnya, tentu akan berimbas pada meningkatnya vitalitas tubuh.

Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

Terlepas dari hal itu, tubuh yang terhidrasi dengan baik akan membuat efektifitas seluruh sistem dalam tubuh akan ikut meningkat. Aliran darah lebih lancar, transfer nutrisi dan oksigen ke sel-sel berjalan optimal. Berbeda halnya ketika tubuh Anda mengalami dehidrasi. Menurut Journal of American College of Nutrition, dehidrasi adalah salah satu penyebab penyakit seperti asma, jantung, gigi, diabetes dan glaukoma. Tidak tanggung-tanggung, bahkan dehidarsi berat dapat menyebabkan kegagalan otak, organ jantung, ginjal dan menyebabkan kulit terlihat lebih tua dan cekung.

-Terapi Kesehatan

Minum air putih secara rutin di pagi hari setelah bangun tidur merupakan salah satu kebiasaan yang populer di Jepang. Karena sejumlah penelitian mengemukakan bahwa minum air putih di pagi hari merupakan kebiasaan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Bukan hanya itu saja, rutinitas atau kebiasaan ini juga diyakini sebagai bentuk terapi kesehatan. Terutama untuk terapi beberapa penyakit seperti sakit kepala, sistem jantung, obesitas, ginjal dan urin, diabetes, asma dan penyakit lainnya.

Baca : 9 Keajaiban Yang Diberikan Air Alkali Untuk Kesehatan Tubuh

Meskipun minum air putih memang sangat bermanfaat, namun tetap harus memperhatikan asupan air putih harian Anda. Terlalu banyak minum air putih apalagi dalam waktu yang singkat, dapat menyebabkan volume darah total meningkat. Jika hal ini terjadi pada sistem pembuluh darah yang tertutup akan membuat kerja jantung dan pembuluh darah terkejut serta meningkat. Bukan hanya itu saja, jumlah air yang terlalu banyak masuk dalam tubuh membuat ginjal bekerja keras melebihi yang semestinya. Proses filtrasi pada glomerulus akan meningkat dan membebani, jika terus berlangsung demikian, bukan tidak mungkin dapat membuat fungsi filtrasi menjadi tidak berjalan baik karena glomerulus mengalami kerusakan.

Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

Satu hal lagi, berlebihan dalam minum air putih juga dapat memunculkan hiponatraemia yang dapat menyebabkan intoksikasi air. Hiponatraemia adalah keadaan dimana kadar garam (natrium) dalam darah lebih rendah daripada yang seharusnya. Jadi, tetap atur asupan air dalam tubuh Anda ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kolase

Kolase