INGIN MENGETAHUI BUDAYA DEDIJE ADA SEMUA TIPS DEDIJE ADA SEMUA DEDIJEGALE (SEMUA DISINI) SALAM PERTEMUAN DEDIJEGALE SEE U NEXT TIME DEDIJEGALE.COM GOOD BY * TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG contakperson admin 082380027777 *

TIPS MEMBUAT ARTIKEL BLOG YANG MENARIK

Written By Kausarin Amd on Jumat, 29 Juli 2011 | Jumat, Juli 29, 2011


DEDIJEGALE.COM

Pertanyaan tentang Bagaimana Membuat Artikel yang Menarik tiap saat saya ajukan ke diri sendiri. Bagi blogger seperti saya, Ini semacam pekerjaan rumah yang selalu menantang untuk diselesaikan.
Perhatikan: saya tidak menanyakan: Bagaimana Cara Menulis Artikel yang Menarik tapi “Bagaimana Cara Membuat Artikel yang Menarik“. “Menulis” dan “membuat” menurut saya adalah 2 hal yg berbeda. Bagi blogger yang malas menulis seperti saya,  ada solusinya.
Artikel Blog yang menarik itu memiliki 2 kategori:
  • Menarik bagi search engine (dan bot-bot mereka yang merayap ke blog kita)
  • Menarik di mata pembaca
Artikel yang menarik bagi search engine adalah atikel yang SEO Friendly (ada Meta Tag Title, Meta Tag Keyword, Meta Tag Description, isi yang original, internal link, dll). Mengenai ini sudah banyak sekali dibahas oleh para kampiun dan jawara SEO. Lalu bagaimana artikel yang menarik bagi pemirsa ? Ini dia yang mau saya bahas.
SEXY CONTENT
Menurut saya: Artikel yang menarik atau “seksi” adalah artikel yang membahas dan menyentuh langsung kebutuhan seseorang serta memberikan cara atau petunjuk bagaimana cara pemenuhannya.
Lihat tema-tema berikut:
  • Cara membuat Blog Kebanjiran Pengunjung
  • Cara belajar bahasa Inggris yang mudah dan efektif
  • Lembaga mana saja yang menawarkan schollarship / beasiswa
  • Cara mengecilkan perut buncit
  • Modifikasi Motor Honda CBR250R
  • Lowongan kerja terbaru
  • informasi artis penyanyi korea
  • dll
Dari hasil riset kecil-kecilan saya, tema-tema ini adalah contoh kecil dari apa yang dicari oleh para pengguna internet. Yang ngefans dengan artis korea kebutuhannya adalah berita-berita dan gossip uptodate tentang artis Hallyu pujaannya. Yang suka dengan sepeda motor 250 cc dari Honda (CBR250R) akan mencari informasi modifikasi dan sparepart-nya,  Yang belum bekerja akan memburu informasi tentang lowongan kerja terbaru.
Jadi para narablog yang cakep dan cantik… coba anda cari tahu kebutuhan apa saja yang mungkin menggerakkan orang untuk mencarinya di internet lalu jadikan itu artikel anda.
Kebutuhan manusia tidak akan jauh-jauh dari kebutuhan primer, sekunder dan tersier. Namun diantara ketiganya yang paling seksi adalah kebutuhan tersier. Mengapa saya bilang seksi? Karena kebutuhan tipe ini digerakkan oleh ego!
Ego manusia adalah bagian dari diri yang membuat kita semua unik sekaligus inilah kelemahan utama kita. Karena ego, kita ingin diidentifikasi secara berbeda. Karena ego, kita ingin menampilkan diri selaik mungkin. Karena ego, kita mau mempunyai pesona tertentu di mata orang lain. Ego ini yang menggerakkan kebutuhan tersier. Istilah bahasa Sundanya: Self Esteem.
Contoh self esteem: Kalau anda sudah punya uang banyak dan bermobil Honda Civic, ego anda akan mengatakan sudah saatnya anda “naik status” dengan memakai Mercedes atau BMW. Yang duitnya belum banyak dan engga naik sedan mungkin tidak memahami ini. Tapi begitu anda sudah punya sedan dan ada rejeki banyak serta mampu beli, pasti ingin segera ganti ke SUV mewah! Nah perusahaan-perusahaan yang memasarkan benda tersier seperti mobil mewah, kondominium, pakaian mewah, perhiasan mewah, dll amat paham akan kondisi psikologis ini dan memanfaatkannya dengan cerdas dalam marketing champaign mereka.
Sebagai blogger anda juga bisa memanfaatkan pengetahuan ini. Penuhi blog atau web anda akan informasi-informasi yang menyentuh langsung kebutuhan pemirsa dunia maya. Kalau bisa, sajikanlah artikel tentang kebutuhan tersier. Penuhi ego pemirsa dan saksikan bagimana mereka menjadi enthusiast blog anda.
MALAS MENULIS? 
Tidak jadi masalah. Inilah gunanya artikel ini. Seperti yang sudah saya kemukakan diatas: Tips MEMBUAT artikel Blog yang menarik. Anda akan membuat artikel dan tidak perlu repot-repot menulisnya :mrgreen: namun cara ini masih membutuhkan effort / usaha tertentu.
  • Tanya: Maksud Bang Red adalah copy paste? Tapi Copy paste kan tidak disukai search engine? Bang Red sendiri menulis kalau original content sangat disukai oleh mesin pencari?
Dari sana anda bisa lihat jika copy paste itu ada seninya. Dengan copy paste anda bisa menciptakan sebuah artikel dengan unique content yang akan dianggap berharga oleh search engine. Jadi jangan sembarangan ngopas lho. Perhatikan juga dalam artikel diatas, sumber saya tidak hanya artikelpayudara.com melainkan juga doktersehat.com
Effort yang saya maksud adalah: membaca! Pastikan anda sudah membaca semua sumber yang mau dicopast dan telaah dimana sumberr-sumber anda ini nyambung. Misalnya dari web A kita mendapat informasi yang sesuai dengan BLOG B, kombinasikan lalu tambahkan sedikit kata-kata anda. Lalu berikan juga nilai tambah disana. Nilai tambah ini yang akan membuat artikel anda unik. Dengan SEO dan SMO (social media optimization) yang tepat maka pemirsa akan selalu mendatangi artikel anda.
Kita kembali pada pembahasan sexy content dan “pijat payudara”. Pijat payudara adalah kebutuhan tersier bagi wanita yang sering diintip pria. Kebanyakan wanita amat concern dengan buah dadanya. Banyak yg ingin buah dadanya lebih besar dan lebih kencang. Kebutuhan ini digerakkan oleh ego kan? Sementara pria juga senang mengintip yang satu ini. Kayaknya yang ini bagi pria bukan digerakkan oleh ego melainkan oleh libido :lol:
Akan lebih joss lagi kalau memang hobby anda adalah menulis. Tips tentang kopas-kopasan diatas adalah untuk blogger yang males nulis kayak saya. Patuhi saja azaz kebutuhan tadi dalam setiap artikel yang anda tulis dan anda sudah di jalur yang benar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kolase

Kolase