INGIN MENGETAHUI BUDAYA DEDIJE ADA SEMUA TIPS DEDIJE ADA SEMUA DEDIJEGALE (SEMUA DISINI) SALAM PERTEMUAN DEDIJEGALE SEE U NEXT TIME DEDIJEGALE.COM GOOD BY * TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG contakperson admin 082380027777 *

Tips Membeli Barang Elektronik

Written By Kausarin Amd on Selasa, 25 Oktober 2011 | Selasa, Oktober 25, 2011


Kebutuhan barang elektronik  dijaman sekarang memang tdak bisa dipungkiri lagi, Terlebih dari semakin pesatnya persaingan barang elektronik di pasaran kita juga perlu yang namnanya  trik jitu dalam pembeliannya.
Membeli barang elektronik ini bukan seperti membeli kacang, namun kita dtuntut harus  paham betul fungsi dan kegunaannya, jangan sampai kita membeli barang elektronik tersebut tidak  ada gunanya untuk kita. Tips dibawah ini bisa menjadi referensi anda bagaimana sebaiknya membeli barang elektronik untuk di rumah:
Cari Kebutuhan
Cari kebutuhan yang sedang anda perlukan, misalnya anda mencari TV untuk diletakan di meja kerja, jangan lupa untuk mempertimbangkan juga apakah itu kebutuhan yang dirasakan anda sangat penting atau tidak, jika kebutuhn tersebut tidaklah terlalu penting untuk kinerja anda atau hanya menambah-nambah tagihan listrik lebih baik tidak usah dibeli. Belilah kebutuhan yang lebih di prioritaskan.
Sesuaikan dengan dana
Jangan melebihi budget anda ketia hendak membeli perlengkapan elektronik. Paling tidak anda bisa memilih produk yang harganya lebih murah dari budget anda nantinya. Hal tersebut  karena belum ditambah dengan biaya perawatan dan juga pemeliharaan. Jangan memaksakan jika anda memiliki dana yang tidak mencukupi jika belum mampu untuk membelinya karena harganya terlampau mahal. Hal ini malah akan menyusahkan anda nantinya.
Cari produk elektronik yang hemat energi
Kita juga perlu memperhatikan watt nya, apakah produk tersebut hemat energi atau malah bahkan boros energi. Baiknya pikirkan kembali sebelum membelinya, karena  saat ini juga banyak produk yang kualitas bagus dengan di dukung  adanya hemat energy seperti watt rendah dan juga ramah lingkungan.
Keserasian ruangan
Anda juga harus mempertimbangkan dengan ruangan anda. Contohnya sangat tidak pantas jika anda membeli TV Plasma dengan ukuran 72” sedangkan ruangan anada tidak memadai. Baiknya sesuaikan dengan dekorasi ruangan terlebih dahulu.
Cari di beberapa toko
Beberapa toko ataupun retail elektronik menerapkan kebijakan yang berbeda dengan lainnya, contohnya dari segi keyamanan, harga dan juga pelayanannya. Baiknya anda harus mengadakan survei terlebih dahulu sebelum mebelinya di beberapa toko atau retail yang memang sudah terkenal.
Tunggu harga turun
Cara berhemat yang tepat adalah  dengan cara menunggu setahun atau dua tahun barang tersebut terjual di pasaran. Biasanya jika melewati jangka waktu tersebut harga barang elektronik akan turun, nah  dikesempatan ini anda bisa mulai untuk membelinya.
Beberapa tips diatas merupakan pedoman untuk anda ketika hendak membeli barang elektronik. Sekali lagi jagan tertipu dengan harga mahal, pastikan anda memperhatikan kualitas dan juga kuantitas produk elektronik yang hendak anda beli.

sumber : http://hiasanrumah.wordpress.com/2011/10/25/tips-cerdas-membeli-barang-elektronik/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kolase

Kolase