INGIN MENGETAHUI BUDAYA DEDIJE ADA SEMUA TIPS DEDIJE ADA SEMUA DEDIJEGALE (SEMUA DISINI) SALAM PERTEMUAN DEDIJEGALE SEE U NEXT TIME DEDIJEGALE.COM GOOD BY * TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG contakperson admin 082380027777 *

Tata Cara Membuat Lagu Bagus

Written By Kausarin Amd on Rabu, 28 Maret 2012 | Rabu, Maret 28, 2012


dedijegale.com

Dengan banyak munculnya band-band ditanah air, tentunya kamu harus punya sesuatu hal yang menarik, unik dan lain dari pada yang lain, baik itu lagu ataupun performance. Nah dengan begini band kamu akan jadi tambah keren dan beda banget.
Nah,,,
Berikut beberapa tips cara membuat lagu yang baik :

► Be Creative..!! jangan dulu di pusingkan dengan kemungkinan bisa sama dengan lagu lain.. Just do it, setelah selesai baru di review.
► Coba dengarkan musik sebanyak-banyaknya. Dengan begitu, kamu akan memiliki banyak referensi untuk modal membuat lagu sendiri.
► Biarkan lagu itu menceritakan isi hatimu yang ingin kamu ceritakan ke orang/ke diri sendiri. (musik tuh harus punya nyawa).
► Cari tau sampai dimana tingkat musikalitas kamu, mencoba membuat lagu. Lalu mengkategorikannya ke dalam musik-musik yang berada di sekitarmu, apakah kamu berada dijalur mainstream atau indie?

► Jangan miskin tema. Kamu bisa ambil referensi dari band atau artis lain.
► Jangan selalu ngikutin band-band yang sudah gede. Komersil bukan berarti kamu harus ikut-ikutan band lain. Tapi untuk mulai dari band referensi juga gak apa-apa.
► Jangan selalu ngikutin lagu-lagu yang lagi ngehits.
► Kombinasi personil harus ada yang ditonjolkan. Misalnya kalo gitaris kamu jago, kamu tonjolin sedikit kemampuan gitaris kamu.
► Kalo sudah punya musik yang unik, lirik jangan sampai lemah.
► Jangan berpikir tipikal. Contoh, kamu pikirin lagu yang disukai anak-anak kuliah itu yang seperti apa yah? Yang disukai ibu-ibu rumah tangga kayak apa yah?
► Jangan membuat lagu yg terlalu idealis, yang cuma kamu doang yang ngerti, nggak mikirin orang lain.
►  Jangan sekali-kali mengartikan lagu bagus itu sebagai lagu yang dipenuhi berbagai instrumen. Cuma dengan gitar pun lagu bisa terdengar bagus. Ingat, bagus bukan berarti ramai. Bukan juga berarti kaya bunyi.
► Jangan takut mendengar kritikan orang pada lagu kamu. Kritikan itu justru bisa dijadikan modal untuk membuat lagu kamu menjadi bagus.
Itulah sedikit tips cara membuat lagu. Semoga tips ini bisa membantu kalian yang berjiwa musik.
Sukses buat band kamu!!!!

Post by: http://www.inijalanku.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kolase

Kolase