INGIN MENGETAHUI BUDAYA DEDIJE ADA SEMUA TIPS DEDIJE ADA SEMUA DEDIJEGALE (SEMUA DISINI) SALAM PERTEMUAN DEDIJEGALE SEE U NEXT TIME DEDIJEGALE.COM GOOD BY * TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG contakperson admin 082380027777 *

Cek Hp Samsung Asli Atau Palsu, Terbukti 100% Akurat

Written By Kausarin Amd on Minggu, 23 Agustus 2020 | Minggu, Agustus 23, 2020

dedijegale

Cara Cek Hp Samsung Asli – Salah satu kekhawatiran membeli smartphone Samsung adalah mendapatkan hp palsu. Yah, ada banyak sekali hp Samsung palsu yang beredar dipasaran. Apabila kita tidak hati-hati, maka bisa menjadi korban dan mendapatkan hp Samsung palsu yang kualitasnya jauh di bawah standar.

Sebenarnya kita bisa mengecek hp Samsung ori atau palsu dengan sangat mudah. Sebab kita bisa melihatnya secara langsung dari built quality-nya. Apabila asli, pasti memiliki built quality yang sangat bagus dan akan terasa kokoh saat digenggam. Sedangkan untuk yang palsu biasanya dibuat asal-asalan.

Biasanya hp Samsung palsu merupakan buatan HDC. Secara sekilas memang terlihat sangat mirip, namun kualitasnya akan berbeda sangat jauh. Kemiripan tersebut tak hanya dari segi fisiknya saja, namun juga software yang dipakainya. Alhasil banyak orang yang tertipu hp Samsung KW dikarenakan tidak tahu cara membedakannya.


Untuk mengetahui cara membedakan hp Samsung yang asli dan palsu, silahkan simak informasi cara cek hp Samsung asli atau palsu yang kami sampaikan di bawah ini. Harapannya semoga teman-teman semua tidak ada yang tertipu membeli hp Samsung palsu. Langsung saja silahkan simak informasi berikut ini.

Tutorial Cara Cek hp Samsung Asli atau Palsu

Cara Cek Hp Samsung Asli Atau Palsu

1. Cara Cek Hp Samsung Asli Denga Kode

Cara cek hp Samsung asli atau tidak yang pertama adalah menggunakan kode rahasia. Ada banyak sekali kode rahasia hp Samsung, dan saah satu kode yang bermanfaat untuk mengecek keaslian adalah kode *#1234#. Kode tersebut berfungsi untuk melihat tipe hp Samsung sehingga kita bisa tahu apakah tipenya benar atau tidak. Apabila yang keluar ternyata berbeda dengan tipe hp Samsung yang kita miliki, maka bisa dipastikan merupakan hp Samsung KW atau Super Copy.

Advertisement

Cara menggunakan kode rahasia diatas sangatlah mudah. Sobat tinggal mengikuti langkah-langkah yang kami sampaikan berikut ini.

  1. Pertama, buka menu dial up atau menu panggilan telepon
  2. Kemudian ketikan *#1234#
  3. Setelah itu akan muncul informasi AP, CP, CSC, dan yang terakhir adalah model atau tipe hp Samsung. Pastikan tipe yang keluar merupakan tipe hp Samsung yang asli.

Tipe yang ditampilan kode rahasia di atas hanyalah sebatas modelnya saja sehingga kita harus terlebih dahulu mengetahui mode hp Samsung yang dibeli. Sebagai contoh SM-N975F/DS merupakan model untuk Samsung Galaxy Note 10+

2. Cek Keaslian Dengan IMEI

Cera Cek IMEI Hp SamsungSetiap smartphone memiliki nomor IMEI berbeda-beda. Nomor tersebut bukanlah nomor sembarangan, karena berisi informasi mengenai smartphone itu sendiri. Oleh karena itulah kita bisa mengecek keaslian hp Samsung melalui nomor IMEI.

Advertisement

Kami yakin banyak orang yang belu tahu bagaimana cara melihat nomor IMEI Samsung. Padahal caranya sangat gampang, karena kita hanya perlu mengetikan kode *#06#. Kode tersebut merupakan kode cek IMEI universal, sehingga bisa diterapkan di berbagai tipe smarphne.

Selain menggunakan kode rahasia, ada beberap cara cek IMEI lainnya yang bisa kalian simak pada artikel berikut “Cara Cek IMEI Samsung“. Nah setelah mengetahui nomor IMEI-nya, kemudian kita tinggal mengecek keaslian nomor tersebut melalui situs http://www.imei.info.

Situs http://www.imei.info bisa menampilkan informasi nomor IMEI yang kita masukan. Nantinya kita bisa mengetahui tipe smartphone / model, serial number hingga spesifikasinya. Nah apabila tipe yang muncul ternyata berbeda, maka bisa dipastikan merupakan hp Samsung palsu.

3. Mengecek Fisik

Cara Cek Hp Samsung OriSeperti yang kami sampaikan diatas, cara cek hp Samsung asli atai palsu bisa dilihat dari kondisi fisiknya. Pasalnya semua smartphone Samsung dibuat dengan material berkualitas, sehingga menghasilkan built quality yang bagus dan kokoh.

Jadi untuk membedakan antara yang asli dan palsu kita bisa melihat material yang digunakan. Apabila material yang digunakan terasa murahan, maka bisa dipastikan merupakan hp Samsung palsu. Terlebih rata-rata hp Samsung palsu meruapakan smartphone flagship seperti Galaxy S Series ataupun Note Series, sehingga kita bisa dengan mudah membedakannya.

Apabila penjual mengatakan dengan jujur bahwa smartphone yang mereka jual merupakan hp Samsung palsu, seperti buatan HDC ataupun produsen China lainnya, tentu tak jadi masalah karena sebelumnya kita sudah mengatahui keaslian handphonen yang dibeli. Namun sering kali ada penjual nakal yang tega menipu konsumennya dengan barang palsu.

Nah agar kita tidak tertipu, maka kami sarankan untuk terlebih dahulu mengecek kondisi fisiknya, terutama saat membeli hp Samsung bekas. Selain itu, kami menyarankan untuk membeli handphone di penjual ataupun counter yang reputasinya sudah terpercaya.

4. Cek Kualitas Layar

Cara Cek Keaslian hp SamsungMengingat rata-rata hp Samsung palsu merupakan seri flagship, maka kualitas layarnya akan jauh berbeda dengan yang asli. Seperti yang kita ketahui bersama, kualitas layar hp Samsung merupakan yang terbaik di dunia. Pasalnya semua smartphone flagship Samsung menggunakan layar Super Amoled yang memiliki resolusi tinggi dan mampu menghasilkan kualitas gambar yang tajam dan jernih.

Sedangkan untuk hp Samsung palsu biasanya hanya menggunakan panel IPS LCD atau TFT dengan resolusi sangat rendah. Alhasil kita bisa menentukan keaslian hp Samsung dengan melihat kualitas layarnya. Selain itu, kita bisa mengetahui keaslian hp Samsung dari bentuk layar, karena yang palsu biasanya memiliki bezel sangat tebal dan bentuk layarnya berbeda dengan yang asli.

5. Cek Kualitas Kamera

Cara Cek Samsung OriginalCara cek hp Samsung asli atau palsu selanjutnya adalah dengan melihat kualitas kameranya. Apabila hasil jepretan kameranya buram dan terlihat kurang detail, maka kami jamin merupakan hp Samsung palsu. Untuk yang asli tentu memiliki kualitas kamera yang sangat bagus, karena menggunakan sensor kamera terbaik yang mampu menghasilkan foto tajam dan jernih.

Sedangkan untuk yang palsu biasanya memiliki resolusi kamera lebih rendah yang otomatis membuat kualitas kameranya lebih jelek. Mungkin akan sulit apabila kita membedakan secara fisik, jadi mau tau mau kita harus mengecek hasi jepretan fotonya.

6. Koneksikan Dengan Samsung Keis / Smart Switch

Samsung Smart SwitchSamsung Kies merupakan software buatan Samsung yang berfungsi untuk mensinkronkan data yang ada pada hp Samsung ke komputer. Software tersebut hanya akan membaca hp Samsung asli, jadi apabila hp Samsung yang terkoneksikan ke Samsung Keis merupakan hp palsu, maka tidak akan terbaca. Nah bagi yang ingin mencoba software tersebut silahkan mendownlnyad pada situs resmi Samsung atau “KLIK DI SINI“.

Owh yah, Samsung Keis hanya mendukung beberapa smartphone Samsung jadul, seperti Galaxy S7 Series ke bawah. Sedangkan untuk hp Samsung modern bisa menggunakan software bernama Smart Switch. Fungsi software tersebu sama saja dengan Samsung Keis, yakni untuk mensinkronkan handphone ke komputer. Nah untuk mendownload Smart Switch terbaru silahkan “KLIK DISINI“.

7. Melihat Spesifikasinya

Masih ada satu lagi cara cek hp Samsung asli atau palsu, yakni dengan melihat spesifikasinya. Sobat jangan terkecoh dengan spesifikasi yang terlihat pada menu pengaturan, karena biasanya sudah diedit agar terlihat mirip hp Samsung asli. Nah untuk mengecek keaslian spesifikasi hp Samsung kami sarankan untuk mendownload aplikasi CPU-Z atau AIDA 64 yang tersedia gratis di Google Play Store.

AIDA64
Developer: FinalWire Ltd
Price: Free+
CPU-Z
Developer: CPUID
Price: Free+

Kedua aplikasi diatas akan memperlihatkan spesifikasi hp Samsung secara rinci, mulai dari chipset, processor, kapasitas ram, kapasitas memori, dan masih banyak lagi lainnya. Silahkan sobat cek, apakah spesifikasi yang ditampilkan sama dengan spesifikasi resmi hp Samsung. Apabila tidak sama, maka bisa dipastikan merupakan hp Samsung palsu.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kolase

Kolase