INGIN MENGETAHUI BUDAYA DEDIJE ADA SEMUA TIPS DEDIJE ADA SEMUA DEDIJEGALE (SEMUA DISINI) SALAM PERTEMUAN DEDIJEGALE SEE U NEXT TIME DEDIJEGALE.COM GOOD BY * TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG contakperson admin 082380027777 *

Makanan yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari Agar Tulang Sehat

Written By Kausarin Amd on Selasa, 18 Agustus 2020 | Selasa, Agustus 18, 2020

dedijegale

 

Jaga kesehatan dan kepadatan tulang dengan makanan berikut.

Kesehatan tulang sangat berpengaruh pada kenyamanan beraktivitas sehari-hari. Tulang yang sehat akan membuatmu tidak mudah pegal dan lebih produktif. 

  

Agar tetap sehat, tulang membutuhkan nutrisi seperti vitamin D, K, C, magnesium serta fosfor. Dilansir dari Times of India, berikut makanan yang baik untuk kesehatan tulang: 

Kacang Kedelai

Kacang Kedelai© Pexels.com

Kacang kedelai mengandung protein dan kalsium yang baik untuk kesehatan tulang.

Berdasarkan penelitian dari University of Missouri Columbia, makanan yang terbuat dari kacang kedelai dapat memperkuat tulang pada wanita menopause.

1 dari 6 halaman

Sayuran Hijau

Sayuran Hijau© Shutterstock.com

Sayuran hijau seperti kale, brokoli dan bayam sangat kaya akan nutrisi, dapat memperkuat tulang serta mencegah penyakit kronis. Sehingga, sangat baik untuk mengonsumsi sayuran hijau sehari-hari.

2 dari 6 halaman

Biji Labu

© Pexels.com

Biji labu mengandung magnesium yang dapat membantu formulasi tulang. Mengonsumsi biji labu dapat memadatkan tulang dan mencegah osteoporosis.

Selain itu, biji labu mengandung lemak baik yang dapat meredakan peradangan serta menjaga kekuatan tulang.

3 dari 6 halaman

Sarden

Sarden© Pexels.com

Sarden merupakan ikan yang kaya akan kalsium, vitamin D, B12 serta mineral seperti fosfor dan seng. Semua nutrisi tersebut dibutuhkan untuk memperkuat tulang.

4 dari 6 halaman

Hindari Makanan Asin

Makanan Asin© Pexels.com

Makanan yang mengandung kadar sodium tinggi dapat meningkatkan tekanan darah serta kurang baik bagi tulang.

Sodium dapat memengaruhi keseimbangan kadar kalsium dengan meningkatkan ekskresinya. Maka dari itu, kontrol konsumsi garam harianmu.

5 dari 6 halaman

Hindari Kafein

Kopi© Shutterstock.com

Meski dapat membuatmu lebih segar, kafein berdampak buruk pada tulang. Orang yang mengonsumsi 300 mg kopi per hari berisiko mengalami pengeroposan tulang.

6 dari 6 halaman

Hindari Minuman Bersoda

Minuman Soda

Minuman bersoda sangat tinggi gula dan berbahaya bagi tulang maupun gigi. Sejak 2006, minuman bersoda dikaitkan dengan rendahnya kepadatan tulang pada wanita lanjut usia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kolase

Kolase